PLN dan PIP Kembangkan Proyek Kelistrikan Berbasis EBT - CV Bintang Tuban
Headlines News :
Home » , , , , » PLN dan PIP Kembangkan Proyek Kelistrikan Berbasis EBT

PLN dan PIP Kembangkan Proyek Kelistrikan Berbasis EBT

Written By cvbintang on Rabu, 11 Juli 2012 | 17.18

PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) sepakat untuk menjalin kerja sama dengan Pusat Investasi Pemerintah (PIP), untuk mengembangkan proyek-proyek kelistrikan yang memanfaatkan energi baru dan terbarukan (EBT).

Kesepakatan kerja sama ini tertuang dalam nota kesepahaman yang ditandatangani Kepala PIP, Soritaon Siregar, dan Direktur Utama PLN, Nur Pamudji, di kantor PIP, Rabu (16/5/2012) di Gedung Graha Mandiri, Jakarta.

Nota Kesepahaman ini didasari keinginan PIP, untuk mendukung pembiayaan proyek-proyek pembangkit listrik yang bersumber dari energi terbarukan, seperti mini hidro dan biomassa.

PIP akan mendukung pembiayaan pembangunan proyek pembangkit listrik berbasis energi terbarukan, oleh pengembang swasta (IPP) yang memiliki  Kesepakatan Jual Beli Listrik (PPA) dengan PLN.

Hal ini terutama proyek yang potensial untuk didanai dan memiliki manfaat sosial ekonomi signifikan, namun belum memperoleh pendanaan.

Dalam kerja sama ini, nantinya PLN akan melakukan transfer pengetahuan dan pembangunan kapasitas, mengenai hal-hal yang perlu diketahui/dikuasi PIP dalam proses penilaian kelayakan suatu proyek, dan mengelola investasi kelistrikan berbasis energi terbarukan.

Direktur Utama PLN, Nur Pamudji, menyambut baik tekad PIP untuk terjun ke energi baru terbarukan.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. CV Bintang Tuban - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger