SEPUTAR LISTRIK PRABAYAR PLN - CV Bintang Tuban
Headlines News :
Home » , » SEPUTAR LISTRIK PRABAYAR PLN

SEPUTAR LISTRIK PRABAYAR PLN

Written By CV Bintang on Minggu, 16 September 2012 | 11.49

Apa itu Stroom Steer Listrik Prabayar (LPB) ?
Adalah layanan terbaru dari PLN dengan berbagai kelebihan dalam mengatur penggunaan energi listrik melalui meter elektronik prabayar. Inovasi termutakhir yang berorientasi pada kenyamanan pelanggan ini merupakan wujud penghargaan kepada Anda pelanggan PLN. Lewat Prabayar, Anda lebih leluasa dalam mengendalikan pemakaian listrik, sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.  Dengan Stroom Steer Listrik Prabayar, menggunakan listrik menjadi Lebih Nyaman dan Lebih Terkendali.

Apakah KWH Meter lebih mahal dibanding Listrik Pasca Bayar / Analog ?
Penghitungan KWH Meter LPB sama saja dengan KWH Meter Analog karena telah melalui tahap standarisasi Tera (tidak lebih mahal) dan harga Rp/kWh Listrik Prabayar sudah diatur dalam TDL 2010 yang dikeluarkan oleh menteri ESDM No. : 07 Tahun 2010. Yang akan menentukan hemat atau boros adalah 100 % perilaku pengunaan peralatan listrik oleh pelanggan.

Serupa dengan telepon, dengan Prabayar cenderung orang akan berhemat, sebaliknya dengan Pascabayar cenderung orang lebih boros karena kurang terkendali.

Apa keuntungan LPB dibanding Analog ?
-        Pemakaian listrik lebih terkendali
-        Tanpa ada sanksi pemutusan
-        Tanpa dikenakan denda keterlambatan
-        Tanpa Uang Jaminan Pelanggan
-        Tanpa ada pencatatan meter
-        Privasi tidak terganggu
-        Tidak dikenakan biaya beban bulanan
-        Kemudahan pembelian Token / STROOM
-        Pembelian disesuaikan kemampuan.
-        Tidak ada batas masa aktif (aktif selama kWH masih tersisa).

Bagaimana Proses Pasang Baru Stroom Steer LPB ?
-        Calon pelanggan melakukan pendaftaran
-        Petugas dari CV Bintang dan PLN melakukan survey
-        Penerbitan surat persetujuan
-        Calon pelanggan menyampaikan Sertifikasi Laik Operasi (SLO).
-        Calon pelanggan membayar biaya penyambungan dan Stroom perdana
-        Calon pelanggan menandatangani surat perjanjian jual beli tenaga listrik (SPJBTL)
-        Petugas dari CV Bintang dan PLN melaksanakan penyambungan
atau klik di sini
 
Bagaimana proses Migrasi dari Pasca Bayar Analog ke Stroom Steer LPB?
-        Pelanggan melakukan pendaftaran dilengkapi KTP dan denah lokasi
-        Penerbitan surat persetujuan
-        Membayar biaya Stroom perdana
-        Menandatangani surat perjanjian jual beli tenaga listrik (SPJBTL)
-        Petugas dari CV Bintang dan PLN melaksanakan penggantian kWH meter atau klik di sini
 

Bagaimana proses Tambah Daya Listrik Prabayar? 
-         Sama dengan proses Pasang Baru, kecuali SLO hanya diperlukan bila terjadi perubahan instalasi dalam bangunan. MCB akan diganti. kWH meter akan disetting ulang.

Berapa saja nilai voucher Stroom (Token) Isi Ulang yang ada ? 

Mulai dari Rp 20.000,- s/d Rp 1.000.000,-  detail harga klik di sini
Pembeli Stroom mendapatkan struk berisi 20 digit angka untuk di input ke meteran.

Apa saja komponen biaya yang ada dalam token stroom?
Stroom (KWH), PPJ tergantung daerah masing – masing  (utk Makassar    7 %) dan biaya Admin sebesar Rp. 1.600,-

Apakah ada tanda-tanda bila Stroom Akan habis?
Ada. Berupa bunyi alarm (“bip bip”) setiap menit pada saat tersisa 5 kWh atau diatasnya pada kWh meter.

Dimana & Kapan dapat membeli token stroom?
Saat ini : Pembelian Stroom dapat dilakukan di kantor CV Bintang atau melalui agen kami yang tersebar di seluruh Indonesia. (detail harga klik di sini)


Dapatkah saya menjadi agen penjual Token Stroom seperti agen- voucher telepon?Saat ini : sudah bisa - Anda bisa menjadi agen hanya dengan modal Rp. 50.000,- dan untuk pendaftaran silahkan klik di sini.

Apakah ada tanggal kadaluarsa untuk Token  Stroom yang dibeli ?Tidak ada tanggal kadaluarsa bagi Stroom yang dibeli.

Apakah Token Stroom dapat diisikan pada KWH Meter berbeda ?
Tidak. Token Stroom hanya dapat diisikan pada KWH meter sesuai dengan ID Meter yang disebutkan pada saat pembelian, sehingga tidak dapat digunakan di KWH Meter lain.

Bagaimana bila Stroom yang ada belum habis kemudian diisi dengan token Stroom baru?

Akan diakumulasi. Nilai Stroom (KWH) lama tidak akan hilang melainkan bertambah.

Bagaimana cara mengisi token stroom?

Masukkan 20 digit angka yang terdapat dalam Struk Token Stroom. Dibaca dari kiri ke kanan sesuai barisnya.

Dengan tidak adanya lagi petugas cater, bagaimana pihak PLN mengetahui adanya pencurian listrik di sisi pelanggan?

Setiap transaksi pembelian oleh pelanggan akan tercatat di Sistem PLN dan akan dilakukan analisa pelanggan. Selain itu akan tetap ada pengecekan rutin oleh tim lapangan untuk memastikan kWh Meter beroperasi degan baik.

Bila ada masalah LPB, kemana saya harus melapor?

Bisa melalui Call Center PLN tlp. 123 atau kantor pelayanan PLN setempat, 7 x 24 jam seminggu atau bisa juga menghubungi petugas dari CV Bintang di 03566337800

Editor | Published by RanGga Mitra Solusindo
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. CV Bintang Tuban - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger