PLN Bekali Petugas Pencatat Meteran dengan Stick dan HP Baru - CV Bintang Tuban
Headlines News :
Home » , , » PLN Bekali Petugas Pencatat Meteran dengan Stick dan HP Baru

PLN Bekali Petugas Pencatat Meteran dengan Stick dan HP Baru

Written By cvbintang on Jumat, 18 Mei 2012 | 07.16

Keluhan para pelanggan listrik atas kualitas kerja para petugas pencatat meter PT PLN Cabang Medan yang selama ini muncul telah menginsiprasi perusahaan setrum nasional itu untuk terus berbenah. Salah satunya dengan membekali para petugas tersebut dengan peralatan yang terbilang canggih dan terkini.
Hal itu dibuktikan pihak cabang Medan dengan melakukan workshop dan sosialisasi peralatan pencatat meteran baru kepada 31 petugas pencatat meteran di Kantor PLN Rayon Helvetia, Rabu (22/6).

Tampil sebagai penyuluh dalam workshop itu yakni Asisten Manager Niaga PT PLN Cabang Medan Mustafarizal, Deputi Manager Niaga PT PLN Wilayah Sumut Hisar Sihombing, Marketing and Sales Manager PT Flash Mobile Susanto Puji Raharjo, serta Manager PLN Medan Cabang Helvetia, Zainuddin, selaku tuan rumah workshop itu.

Adapun peralatan yang dibagikan kepada setiap petugas pencatat meter yakni satu buah stick atau tongkat yang bisa diperpanjang atau diperpendek ukurannya sesuai dengan tinggi-rendah atau jauh-dekatnya lokasi meteran pelanggan listrik.

Stick itu dilengkapi dengan sebuah wadah untuk menampung handphone merek Samsung galaxy mini agar bisa memotret dan mencatat jumlah meteran pelanggan. "Hasil pencatatan meteran yang dihasilkan handphone ini kemudian akan dikirimkan para petugas pencatat meteran secara online ke kantor cabang PLN setempat," ujar Susanto Puji Raharjo yang saat itu tampil sebagai instruktur pelatihan.

Dengan demikian, kata Susanto, petugas PLN tidak lagi perlu kembali ke kantor saat selesai melakukan pencatatan meter. Semua hasil pekerjaan bisa dikirimkan ke kantor dalam waktu yang lebih singkat.

Sementara Mustafarizal menyebutkan, ada 31 Hp yang dilengkapi dengan fasilitas global positioning system (GPS) atau titik koordinat umum akan dibagikan kepada 31 petugas rayon Helvetia.
Gunanya, untuk mengetahui di mana keberadaan para petugas pencatat meter saat jam kerja. "Jadi, selain mempermudah pekerja, handphone itu juga berguna bagi PLN untuk memastikan para petugas pencatat meter termonitor dengan baik," katanya
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. CV Bintang Tuban - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger